Sabtu, 09 Juli 2016

Memeluk Hening

ucapan selamat malam, kata kata malam, kata selamat malam, lagu selamat malam, selamat malam cinta, selamat malam lirik, selamat malam romantis, selamat malam lucu, selamat tidur, gambar selamat malam

Selamat malam minggu para jomblowers.

Pada kemana nii? Gue sih di rumah aja gara-gara sendal kesayangan ilang.
Jangan pada pulang kemaleman yah, nanti mamah marah.  :D

Gue sering banget ngomong “memeluk hening” di artikel-artikel gue sebelumnya. Pasti pada nanya maksud memeluk hening itu sendiri apa.

Jadi, dalam sehari itu gue lewatin 4 waktu. Pagi, siang, sore, sama malam.

Pagi, bagi gue adalah waktunya untuk berjuang. Mengejar impian dari apa yang kita mimpikan semalam. Bukan malah tidur lagi melanjutkan mimpi semalam. Enggak banget deeeh... Jangan kebanyakan mimpi sob, mimpi mah cukup sekali, actionya yang berkali-kali.

Sedangkan siang, bagi gue berarti waktunya istirahat sejenak. Mengusap keringat atas perjuangan-perjuangan gue di pagi hari. Ibaratnya merefresh semangat dan tenaga baru karena perjuangan belum usai.

Naaahh untuk sore, sore adalah waktu yang paling gue cinta. Lebay memang, tapi itu benar. Waktu sore benar-benar gue nikmatin, sangat tenang meskipun gue cuma bisa liatin langit doang. Apalagi waktu menuju senja. Indaaaaaah.... Sayang banget kalo dilewatin gitu aja. Makanya kalo bisa sih sampe bisa jalan-jalan sore. Hehe..

Malam.
Ini waktu yang gue tunggu-tunggu disetiap harinya. Kenapa? Yaa itu tadi, gue bisa memeluk hening.

Sekitar jam 23 biasa gue lakuin ini. Saat kesendirian, saat semua keluarga gue udah tidur, saat lampu kamar udah gue matiin dan suasana benar-benar hening.

Apa tujuan memeluk hening bagi gue? Karena gue bisa mereview apa yang udah terjadi hari ini. Hal bermanfaat apa yang gue lakuin hari ini, hal ga baik apa yang gue lakuin hari ini, ilmu baru apa yang gue dapet hari ini, rencana apa untuk laluin hari esok, target apa yang udah digapai hari ini, mimpi apa yang belum juga terealisasi.

Apa gunanya? Bagi gue saat kita bisa lakuin hal-hal diatas yang gue rangkum dalam memeluk hening, itu seolah kita sedang mengasah diri kita. Pisau yang tumpul akan menghambat perjalanan kita, menghambat menggapai tujuan-tujuan kita. Kendalanya kita terkadang malas untuk mengasah pisau yang tumpul itu.

Khusus bagi ‘ilmu yang gue dapet hari ini”. Ini bagi gue hukumnya bisa dibilang  wajib buat dapet ilmu baru. Why? Saat pengetahuan atau wawasan kita ga bertambah sedikitpun dalam sehari itu, maka kita akan semakin tertinggal dari orang lain.

Tanpa sadar, ternyata gue jadi bisa nikmatin waktu yang gue punya saat gue laluinnya dengan cara-cara seperti itu.

Cara-cara sederhana untuk meningkatkan kualitas diri.

Udah mau jam 23 ni gan, tau kan sebentar lagi gue mau ngapain? Hehe..

Udah dulu yah.
Thnx.. :)
Semoga bermanfaat.