Rabu, 06 Juli 2016

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1347H

Ucapan selamat hari raya idul fitri 2016

Pasti kebanyakan dari kita masih asyik bercengkrama bareng keluarga yah. Keluarga yang jauh mendekat dan yang dekat merapat. Mungkin itu istilah yang tepat. :D

Dan alhamdulillah lebaran kali ini sesuatu buat gue. Soalnya keluarga gue bisa kumpul semua. Termasuk si teteh (istilah untuk panggilan kakak perempuan dalam bahasa sunda) yang tinggal di Bekasi. Emang beberapa hal yang ngebuat keluarga gue ga memungkinkan buat kumpul semua meskipun itu Cuma setahun sekali. Tapi intinya lebaran kali ini alhamdulillah bisa kumpul semua. Hehe.

Ya kita patut bersyukur atas datangnya hari raya idul fitri ini yang  bisa dijadikan momen untuk berkumpul. Tapi sesuai yang kita pahami bahwa idul fitri itu hari kemenangan. Ya kemenangan bagi orang-orang yang mampu menahan hawa nafsunya dan mampu mengoptimalkan ritual ibadahnya selama sebulan penuh.

Pernah ga sih kita bertanya-tanya “apa ibadah kita diterima?” atau jangan-jangan ibadah kita itu cuma nerima lapar dan haus doang selama puasa? Allahu a’lam “hanya Allah yang tau” Kita jangan pernah kepedean kalo ibadah kita itu bakal diterima, karena ini bukan tentang harus berfikir positif. Justru kita harus khawatir kalo ibadah kita itu “takut” ga diterima. Rasa khawatir ini insya Allah akan menambah rasa untuk meningkatan kita dalam beribadah. Dan jangan lupa untuk selalu berdo'a supaya Allah menerima amal ibadah kita.

Alhamdulillahnya gue tadi pagi sedikit nyimak isi khutbah setelah sholat sunnah idul fitri dan gue dapet pointnya. Para ulama berpendapat bahwa indikasi dari seseorang kalo ibadah puasanya itu diterima yaitu, salah satunya saat tingkat kualitas kesholihan seorang individu itu bertambah. Dan berefek pada jiwa sosialnya yang bisa lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

So tinggal lihat diri kita (jangan dulu orang lain yah), kualitas kita bertambah ga setelah ramadhan usai? Atau masih gitu-gitu aja? Masih sama seperti sebelum ramadhan dateng. Atau malah tambah berkurang.

Oya, idul fitri juga sering diidentikan dengan sesuatu yang baru. Tapi bakal pusing sendiri kalo diartikannya itu baju baru, celana baru, sandal baru. Pusing nyari duit kemana buat beli itu semua. Kemewahan seperti itu akan menyulitkan dan mengurangi esensi dan nilai-nilai dari idul fitri itu sendiri.

Gue sih ga fanatik dengan bilang jangan kaya gitu, tapi kalo ada duit silahkan. Kalo ga ada duit jangan maksain. Kesederhanaan gue rasa nilainya lebih baik.

Duuuuhh... teteh gue manggil-manggil gue mulu dari tadi buat ngajak jajan ponakan-ponakan gue. Biasalah lagi pada rese. Dan "jajan" jadi alternatif buat nenangin mereka. Kayanya kaka ipar gue, teteh lagi pada gamau diganggu yang lagi pada ngobrol serius sama bokap.

Yoweslah, gue udahan dulu.

Terakhir. Gue sebagai admin dan crew di blog ocehan adul ini mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri 1437H.

Yuk, jadiin momen lebaran ini buat tingkatin diri ke arah lebih baik. Pilihan ada ditangan kita. Mau jadi ulat terus atau mau berubah jadi kupu-kupu.

Wassalamu'alaikum wr.wb.