Rabu, 06 Juli 2016

Sugesti Part II

contoh sugesti, imitasi

Selamat pagi...

Gue sempetin nulis ba’da shubuh gini sebelum mandi pagi..

Soalnya belakang gue lagi so’ sibuk sampe lupa dari kemaren gue ga publish apa-apa di blog gue. :D

Jadi, mumpung sekarang sempet, gue baru sadar setelah gue baca ulang tentang bahasan sugesti kemaren, gue terlalu banyak menitik beratkan ke sugesti yang buruk, tanpa contoh-contoh dari sugesti yang baik itu seperti gimana.

Oke, jadi sekarang kita fokus bahas sugesti yang baik aja kali yaah.

Ada yang pernah baca kisah ini??
Jadi suatu ketika seorang mahasiswa telat datang ke kelas mata kuliah matematika, tapi dia kekeh buat masuk kelas walau terlambat. Ga kaya kita kayanya yah, yang telat itu selalu dijadiin alesan bahkan kesempatan buat ga ikut kelas.

Pas dia sampe kelas, semua orang udah ga ada termasuk dosennya. Di papan tulis cuma tertulis rumus matematika yang dia pikir itu pasti tugas yang dikasih dosen buat dikerjakan di rumah.

Setelah sampe di rumah, dia sempetin buat ngerjain tugas matematikanya itu. Dia rasa tumben banget tugasnya kali ini amat sangat susah. Walaupun begitu, dia tetep berusaha mengerjakannya dan akhirnya kelar juga.

Keesokan harinya dia mendatangi kantor dosennya tersebut buat ngumpulin tugasnya. Karena sang dosen sibuk jadi ga terlalu memperhatikan kedatangan mahasiswanya, hanya menyuruh untuk menyimpan di atas meja kerjanya yang cukup berantakan banyak sekali berkas-berkas.

Beberapa hari berlalu, sang dosen terengah-engah datang ke rumah mahasiswanya yang kemarin mengumpulkan tugas matematika itu. Si mahasiswa heran kenapa sang dosen seolah ada sesuatu yang terjadi dan mungkin ada sangkut pautnya dengan dirinya.

Setelah dipersilahkan masuk, sang dosen akhirnya bercerita dengan raut wajah yang gembira, bahwa rumus yang ditulisnya tempo hari bukan tugas yang diberikan untuk mahasiswa yang mengikuti jamnya, melainkan materi saat itu sedang membahas rumus yang tidak terpecahkan selama 10 tahun. Dan mahasiswanya ini telah berhasil mengerjakan dan menemukan jawabannya. :)

The end.

Bisa ngambil kesimpulan?

Gue rasa kalo si mahasiswa ga telat dateng dan tau kalo yang ditulis di papan tulis kelasnya itu bukan tugas, melainkan rumus yang tak terpecahkan selama 10 tahun, gue yakin dia ga bakal bisa, bahkan menganggap memang mustahil untuk dikerjakan.

Tapi berhubung dia tidak tau apa-apa tentang rumus itu, pikiran mahasiswa itu belum terkontaminasi dengan sugesti-sugesti yang buruk. Dia hanya berfikir dia harus bisa mengerjakannya dan akhirnya bisa juga.

Contoh sederhananya banyak di kehidupan sehari-hari. Misal, lo baru pulang perjalanan jauh dan tugas yang lain udah menanti buat dikerjakan. Intinya lo cape dan sibuk. Lalu lo berfikir, kayanya gue bakal sakit. Insya Allah bakal sakit. Tapi coba lu ngesugesti diri lo “Insya Allah gue bakal baik-baik aja, ga bakal kenapa-napa”. Insya Allah lo bakal tetep sehat meskipun pada dasarnya badan lo memang ga fit.

Apa yang lu anggap sulit, gue jamin itu bakal sulit. Apa yang lo anggap mudah meskipun itu sulit, Tuhan bakal mempermudah lo.

Apa yang lo anggap ga mungkin? Lulus kuliah 3,5 tahun? Punya rumah? Kuliah di luar negeri? Sukses? Insya Allah ga mungkin.

Tapi kalo semua yang memang keliatannya ga mungkin itu masih bisa dikejar. Kemungkinannya ada 2. Pertama, mimpi lo tercapai. Kedua, Tuhan kasih yang lebih baik dari yang kita impikan. Insya Allah.

Udah setengah 6 guys, gue mau mandi dulu.

Biasalah gue masih kerja di perusahaan orang. wkwkwk

Oke, lanjut nanti yaaaah.
Thnx.. :)